Kamis, 24 September 2009

Tips Memilih Ponsel CDMA


Anda pengguna telepon GSM ? Atau Anda ingin beralih dari GSM ke CDMA? Bagi Anda yang saat ini membutuhkan sarana telepon berbasis CDMA, ada baiknya menyimak ulasan dibawah ini. Ada 2 (dua) utama yang berhubungan dalam memilih telepon CDMA. Pertimbangan apa saja yang dibutuhkan sebelum membeli? Bagaimana pedoman untuk menggunakannya ?

Tips penggunaan yang dibutuhkan, agar Anda bisa berkomunikasi dengan hemat dan efektif.

1. Sebelum menuju ke toko untuk membeli ponsel. Anda hendaknya melakukan perhitungan. Jika Anda mempunyai banyak relasi yang sudah menyimpan nomor ponsel Anda, maka jangan ikuti kebiasaan isi dan buang, atau mengganti dengan nomor baru.

2. Jika Anda membutuhkan layanan selain sambungan suara bertelepon ( voice) missal ber SMS , maka sebaiknya Anda mempertimbangkan kartu operator mana yang akan dipilih. Hal ini penting karena angka kegagalan ber SMS memakai CDMA masih tinggi.

3. Usahakan memilih ponsel CDMA yang sudah dikenal dan diakui secara luas.

4. Ada baiknya mencari informasi detil mengenai handset CDMA yang akan dibeli. Anda bisa mengoleksi berbagai brosur ponsel CDMA, agar bisa mengetahui keunggulan masing-masing produk, sesuai yang dibutuhkan.

5. Ada baiknya Anda mengunjungi situs masing-masing produk ponsel di Internet, sehingga bisa tahu lebih banyak.

6. Membaca respon pengguna produk ponsel, pada media cetak sebagai pertimbangan.

7. Sebaiknya Anda memilih ponsel dengan dual band 800 dan 1900 Mhz . Ponsel jenis ini akan memudahkan mobilitas Anda ke daerah lain dengan frekuensi yang berbeda.

8. Membeli ponsel di toko yang memberikan jaminan garansi produk, agar resiko kerusakan dan kesulitan yang dialami mendapatkan pelayanan dengan baik dan tepat.

9. Untuk menghindari membengkaknya biaya pulsa, seharusnya Anda sering mengecek pulsa. Ini bertujuan agar dapat melakukan komunikasi yang murah dan efektif.

1 komentar:

  1. Tips yang redaksimajalahku.blogspot.com berikan sangat membantu saya dalam memilih membeli ponsel, termasuk merawat koleksi ponsel tua saya yang abreg jumlahnya.
    Redaksi.Sehatplus2.blogspot.com

    BalasHapus